Iklan

October 20, 2020, 04:44 WIB
Last Updated 2020-10-20T11:44:34Z
Kesehatan

Dikabarkan Positif Covid19, Hasil SWAB, Pjs. Bupati Boltim Christiano Talumepa Negatif


Jurnal Manado - Satgas Penanganan Covid - 19 Boltim membantah bahwa Pjs. Bupati Boltim Christiano Talumepa, SH. MSi positif covid 19. Hal itu dibuktikan dengan hasil pemeriksaan Covid 19 oleh Laboratorium Biomolekuler Universitas Samratulangi Manado.

69 orang spesimen yang di uji SWAB Covid-19 hanya satu yang terkonfirmasi positif yakni staf khusus Pjs Bupati Boltim, sedangkan Pjs Bupati Christiano Talumepa dan Aspri hasil Lab Negatif, seperti yang di sampaikan oleh Eko Marsidi kepala Dinas Kesehatan Boltim.
Sementara itu, Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa mengatakan, didapatinya hasil Swab karena komitmen Pemkab Boltim untuk wajib melakukan 3 T dan akan tetap mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap melakukan 3 M.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat dan media online jangan suka menyebar berita hoaks tanpa ada klarifikasi dari laboratorium dan instansi kesehatan serta kepada orang orang yang menjadi objek pemberitaan.

"Berita bohong, hoax  bisa berpotensi ke masalah tindak pidana UU ITE pencemaran nama baik, fitnah hingga perbuatan tidak menyenangkan apabila dibawah ke ranah hukum," tegas Talumepa saat bersua dengan awak media di kantor Gubernur Sulut, Selasa (20/10/2020).(man)