Iklan

October 22, 2020, 05:51 WIB
Last Updated 2020-10-22T12:51:00Z
Kesehatan

dr. Kartika Devi Tanos Sosialisasi Covid 19 Dengan Bagi Masker dan Sanitizer di Seputaran Jumbo dan TKB


Jurnal Manado - Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut dipimpin Ketua, dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan dr Merry Sualang Mawardi melakukan Gerakan Pakai (Gebrak) masker dan bagi-bagi hand sanitizer di Pusat Kota 45 Manado, Kamis (22/10/2020) siang.

Kegiatan dimulai dari pintu masuk jumbo swalayan kemudian menyusuri pedagang kaki lima dan sopir angkot hingga sepanjang jalan menuju Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

"Hari ini sebanyak 500 masker yang kami akan bagikan bagikan diseputar jumbo hingga TKB," kata Devi.

Menurutnya, gebrak masker sudah dilaksanakan bukan saja di manado tapi di kabupaten lain.

"Beberapa waktu kami keliling ke bolmong, minsel, minahasa hingga minut. Selain bagi masker dan hand sanitizer kami juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19," jelasnya. 

Sementata dr Merry Sualang Mawardi mengatakan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker.

“Karena dari sejumlah tempat yang saya datangi, masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker. Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru, tapi seharusnya kita menyadari bahwa penggunaan masker adalah melindungi kita dari Covid-19. Dengan memakai masker, kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan Covid-19. Mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah, dapat menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,” terangnya.

(man)