Header Ads

Naikkan Honor Petugas Kebersihan, THL, Pala dan Guru Serta Bantuan Untuk Ibu Hamil. JPAR : Warga Manado Akan Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis


Jurnal Manado - Calon Walikota Manado, Prof Julyeta PA Runtuwene dan Calon Wakil Walikota, Harley Mangindaan yang mengusung jargon PAHAM, menggelar sosialisasi di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken Darat, Minggu (4/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, JPAR memaparkan sejumlah program yang sudah sudah direncanakan diantaranya, kesehatan dan kesejahteraan, kelompok ibu hamil juga disiapkan bantuan khusus.

“Saat ini belum ada yang tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir. Semua masih sebatas estimasi, ini menunjukan bahwa program yang berfokus pada kesehatan memang yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Kota Manado saat ini. Saya dan pak Harley bertekad memastikan bahwa seluruh masyarakat Kota Manado mendapatkan vaksin Covid-19 gratis,” ucap JPAR.

Lanjut dikatakan, jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat, tanpa melihat status sosial dipastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis lewat program Universal Coverage (UC).

“Tidak hanya itu, ibu-ibu hamil juga tidak perlu khawatir, kami akan memberikan bantuan khusus bagi ibu hamil saat masih mengandung sampai sudah melahirkan,”kata JPAR.

Istri tercinta walikota manado ini juga berkomitmen untuk menaikan honor petugas kebersihan, THL, guru PAUD, SD, SMP dan para kepala lingkungan. Serta mencetak 1.000 Milenial Bisnis, membangun Gedung Sentra UMKM dan bantuan untuk sopir mikrolet, angkutan serta ojek online, pekerja pelabuhan dan pekerja kebersihan (Pemulung).

“Ada juga program pembangunan 10.000 rumah dengan cicilan murah tanpa uang muka, tanpa bank bagi rakyat berpenghasilan rendah, dan masih banyak program pro rakyat lain yang telah kami siapkan. Seluruh program ini pasti saya dan Pak Harley realisasikan untuk masyarakat Kota Manado,”pungkas mantan rektor unima ini.(*putri)

Diberdayakan oleh Blogger.