Iklan

October 24, 2020, 03:17 WIB
Last Updated 2020-10-24T10:17:48Z
DPRD Manado

PAHAM Sediakan Program Untuk Kaum Milenial Yaitu Internet Gratis


Jurnal Manado - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene- Harley Alfredo Benfica Mangindaan, menyediakan salah satu program unggulan yang paling digemari kawula muda, yakni Internet Gratis di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Manado.


Program ini, masuk dalam program PAHAM peduli pada program kerakyatan termasuk di dalamnya memenuhi jaringan internet di setiap kelurahan Kota Manado yang tentunya kita ketahui bahwa jaringan internet di waktu sekarang ini – dimasa Covid19 jaringan internet sudah menjadi kebutuhan pokok.


Seperti anak-anak yang masih belajar lewat daring sangat membutuhkan jaringan internet. Target kedepan PAHAN akan memastikan jaringan internet secara cuma-cuma (free akses) untuk memenuhi kebutuhan jaringan internet yang ada disetiap kelurahan agar supaya bisa di akses oleh seluruh masyarakat Kota Manado.


“Sekarang Internet adalah salah satu hal terpenting dalam hidup masyarakat. Bahkan, biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan akses internet tidaklah murah. Untuk itu, ketika PAHAM terpilih nanti, salah satu yang akan diwujudkan adalah Internet gratis untuk menunjang kebutuhan masyarakat,” kata Prof Paula saat sosialisasi program unggulan PAHAM.


Selain Internet gratis, PAHAM juga menyediakan program strategis lainnya. Seperti;


1. Pelayanan Kesehatan Gratis untuk rakyat kota Manado sama dengan Program UC waktu lalu.

2. Bantuan untuk Ibu Hamil sebelum dan sesudah melahirkan.

3. Tunjangan (Tambahan Penghasilan) untuk Dokter ahli, Dokter umum/Dokter Gigi/Paramedis.

4. Peningkatan Honor bagi Petugas Kebersihan, Tenaga Harian Lepas(THL), Guru Paud, SD, SMP, dan honor Kepala Lingkungan.

5. Perjanjian Kontrak Kerja dan tidak akan di ganti selama periode Walikota dan Wakil Walikota untuk petugas kebersihan, THL, Guru, Paud, SD, SMP, Kepala Lingkungan.

6. Bantuan Dana Pendidikan setiap bulan untuk: Siswa SD, SMP, SMA/SMK, MI, MA, Negeri/Swasta, Mahasiswa S1, S2 dan S3. ASN Pemkot Manado yang akan study dokter ahli akan dibiayai seluruhnya sampai selesai study.

7. Penghargaan khusus bagi warga Manado yang punya prestasi dibidang olahraga, Seni/Budaya dan Inovasi berbagai bidang, di tingkat Kota, Propinsi, Nasional dan Internasional.

8. Dimasa Pandemi Covid-19 akan diberikan bantuan sembako untuk warga terdampak, sekali setiap bulan dan pemberian masker, hand sanitizer.

9. Bantuan dana bagi kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM), bantuan untuk Sopir Mikrolet, Angkutan Online, Ojol, Pekerja Pelabuhan, Pekerja Kebersihan(pemulung).

10. Mencetak 1.000(seribu) Milenial Bisnis Manado dan membangun Gedung Sentra UMKM dan Pusat Kegiatan Usaha bersama Kaum Milenial.

11. Membangun 10.000 rumah dengan cicilan murah tanpa uang muka, tanpa bank bagi rakyat berpenghasilan rendah.

12. Pembebasan retribusi sampah dan biaya rekening air bagi rakyat/pelanggan yang kurang mampu.

13. Pembebasan sewa (retribusi) pasar bagi pedagang Pasar tradisional.

14. Bantuan untuk Kelompok Tani dan Nelayan.

15. Dana Lansia ditingkatkan.

16. Dana Duka ditingkatkan.

17. Dana Insentif Rohaniawan ditingkatkan dan pemberian Insentif untuk Petugas Rumah Ibadah.

18. Peningkatan Insentif untuk Aparatur Sipil Negara(ASN):, TTP, Pakaian Kerja dan Pakaian Olahraga.

19. Pengadaan Internet Gratis disetiap Kelurahan.

20. Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk 25.000 pekerja bukan penerima upah.

(tim)