GSVL Sosialisasi 3M Didampingi Dirut Stenly Suwuh


Jurnal Manado - Dalam penanganan penyebaran pandemic Covid-19 di Kota Manado, kembali Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) tak pernah berhenti melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, salah satunya di tempat berkumpulnya para pembeli dan penjual yaitu pasar bersehati, beberapa waktu lalu.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, Pemerintah Kota akan bertindak tegas terhadap warga yang enggan mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

“Saya minta masyarakat manado kita disiplin pakai masker, gerakkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak), semoga hasilnya bisa maksimal,” ujar Walikota GSVL, yang didampingi Direktur Utama PD. Pasar Stenly Suwuh.

Dirinya terus mengingatkan agar warga dan para pedagang selalu disiplin mengenakan masket ketika beraktifitas di luar rumah.

“Jikalau tim menemukan masih ada warga yang tidak mengenakan masker maka akan diberlakukan sangsi dan denda. Untuk tahap awal yakni kami akan berikan hukuman sosial berupa menyapu jalan, angkat sampah, push up, hingga denda uang tunai,” tegasnya.

Diakhir, walikota mengingatkan kembali warga dan pedagang untuk saling mengingatkan. “Baku Kase inga satu deng laeng.  Pake tu masker, for jaga torang pe diri, keluarga deng masyarakat,” ajak wali kota GSVL.

“Saya minta wargaku yang cerdas untuk tidak pake masker karena takut denda. Namun kesadaran kita bersama bergotong royong menjaga kota ini dari pandemi, Tuhan berkati dan jaga kota Manado, yang kita cintai ini,” harapnya.(putri)

Diberdayakan oleh Blogger.