Iklan

26 November 2020, 16:12 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Herson Mayulu : Sosok Olly - Steven Milik Semua Golongan


Jurnal Bolmong - Sejak memimpin Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) melakukan banyak terobosan dalam rangka pembangunan daerah. 


Banyak program sudah direalisasikan. Hal ini tak lepas dari kepedulian Olly-Steven untuk mensejaterahkan masyarakat. Selain itu, Olly-Steven dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu menjaga toleransi antar umat beragama.


Tokoh Masyarakat BMR Herson Mayulu menuturkan, sosok Olly-Steven merupakan pemimpin semua golongan. "Olly-Steven berdiri di semua golongan. Tidak melihat agama dan suku apa," kata Herson, saat menghadiri Silaturahmi dan Dzikir Bersama Badan Kontak Majelis Taklim Bolmong, Rabu (25/11).


Isu Olly-Steven yang tidak memposisikan putra BMR di jajaran Pemrpov Sulut ditepis. "Ini paradigma baru. Masuk provinsi harus melalui tes atau lelang jabatan," ujar dia.


Herson mengungkapkan, setiap kali bertemu Olly-Steven, sering kali ditanyai kesiapan pejabat dari BMR. "Setiap kali ketemu, "mana Herson ngana pe orang", sebut Herson, meniru gaya bicara Olly-Steven.


Kaitan dengan itu, isu Olly-Steven tidak memprioritaskan orang BMR berhembus. Lagi-lagi, Herson dengan tegas membantah. 


"Siapa bilang? Satu-satunya anggota DPR RI dari muslim, dari BMR, cuma Herson Mayulu. Kenapa, karena Pak Olly percaya. Beri kesempatan orang muslim dari BMR maju lewat PDI Perjuangan," tegasnya.


Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow turut senada dengan Herson. "Kalau Pak Herson sudah bicara, maka lengkap semuanya. Jadi, BMR hari ini, kita satukan tekad dulu untuk memilih Olly-Steven nomor urut 3," kata Yasti.


Menurut Yasti, jika ada yang bilang tidak ada orang BMR maupun muslim di eselon 2 Pemprov Sulut, itu tidak benar. Kenyataannya pejabat muslim di eselon 2 di pemprov lebih dari 7. Berikutnya, janji untuk BKMT dipenuhi Januari 2021. Anggaran Rp1 miliar akan masuk kas BKMT. Semua kegiatan umat muslim dibantu gubernur," beber dia.


Yasti pun menjelaskan kenapa dirinya bersama semua tokoh BMR mendukung Olly-Steven. "Karena Olly-Steven betul-betul punya niat membangun Sulut lebih khusus BMR," tuturnya.


Selain itu, kata dia, Olly-Steven punya kompetensi, cerdas dan jaringan kuat di jajaran pemerintah pusat.

"Presiden kapan Pak Olly datang pasti diterima. Karena beliau Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan. Partai yang menjadikan Pak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia," sebutnya.


Menurutnya, pemimpin itu harus menjadi teladan. "Tentu teladan dalam segala hal. Dan itu ada pada Olly-Steven," tandasnya.(***)