Iklan

26 November 2020, November 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-26T12:04:07Z
Kesehatan

Ibu Tyas Pimpin PKK Sulut Bagi Masker dan Sosialisasi 3M

Advertisement


Jurnal Manado - Plt Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara ibu A. P. Widyaningtyas Fatoni memimpin kegiatan spontanitas bagi-bagi masker disejumlah tempat keramaian di kota manado, Kamis (26/11/2020).


Pantauan, Ibu Tyas membagikan masker kepada siapa saja warga yang ditemui di lokasi Pasar 45 dan Kawasan Mega Mall. Bukan itu saja, istri tercinta Pjs. Gubernur Sulut Agus Fatoni ini memberikan pengarahan untuk menjalan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus pandemi covid - 19.


Saat diwawancarai sejumlah wartawan ibu tyas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan PKK untuk menunjang rencana kegiatan sulut bermasker.

"Kami dari tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara antara lain dalam menunjang program sulut bermasker ini pra persiapan (karena Sulut Bermasker belum di launching-reed), kedua kami selalu mengingatkan pada masyarakat, kita semua sudah tahu bagaimana Pandemi Covid-19 ini menyerang seluruh dunia bahkan di Indonesia dan sekitar sembilan bulan, mungkin ada masyarakat yang sudah merasa jenuh, tetapi kita tidak boleh berhenti untuk selalu mengingatkan agar tetap patuh pada penerapan Protokol Kesehatan,” ujar Ibu Tiyas.


Dari pantauan dan laporan Ibu Tiyas melihat sebagian besar masyarakat Sulawesi Utara sudah menerapkan Protokol Kesehatan walaupun masih ada yang terlihat tidak memakai masker.

“Sebagian besar saya lihat sudah memakai masker dan pasti ada juga yang belum dengan berbagai macam alasan ada yang menggunakan masker masih buka tutup dan lain-lain tapi saya melihat semuanya sudah bagus, hanya bagaimana kita mempertahankan kebiasaan ini kalau boleh lebih ditingkatkan lagi agar semuanya bermasker,” pungkasnya.(ramas)