Header Ads

KPU Mitra Ajak Warga Jangan Takut Dan Cemas Datang Di TPS


Jurnal,Mitra - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada 9 Desember 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) Pastikan semua TPS aman karena menerapkan Protokol Kesehatan.


Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong ketika mengelar Media Gathering dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat serta keterbukaan Informasi Publik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020, Jumat 20/11/2020 di Warkop Surya Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan. 


Dotulong berharap Partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara akan lebih baik lagi dari Pileg 2019."Saya harap masyarakat dapat memberikan hak pilihnya di TPS, warga jangan takut dan cemas karena kami menerapkan Protokol Kesehatan," ujarnya.


Lebih Lanjut disampaikan Komisioner KPU bahwa dalam pelaksanaan pemilihan 9 Desember 2020 di situasi Pandemi saat ini pihaknya akan berupaya tidak akan ada kerumunan warga di TPS "Pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi tidak boleh mengumpulkan banyak orang dan kami  KPU Mitra terus mengutamakan protokol kesehatan sehingga warga aman serta Pilkada sukses, "Ujar Otnie Wawo.


Sementara itu, Komisioner Otnie Tamod mengatakan peran media sangat diharapkan untuk bisa ikut menosialisasikan terus kepada warga bahwa di TPS nanti aman karena melaksanakan protokol kesehatan ."Kepada teman-teman pers dalam sisa waktu menuju 9 Desember 2020, kita berharap bisa bersama-sama memasifkan kembali sosialisasi kepada masyarakat, sesuai dengan jangkauannya masing-masing, sehingga warga jangan takut dan cemas datang ke TPS," jelasnya.


Hensly Pelleng menambahkan diharapkan informsasi dari insan pers bisa memberikan dampak berupa meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada 9 Desember 2020.(hak)

Diberdayakan oleh Blogger.