Header Ads

Meski APBD - P "Takancing" di Tangan DPRD Kota Manado Namun Walikota Tetap Wujudkan Penyaluran Dana Untuk Lansia


Jurnal Manado - Meskipun pihak DPRD Kota Manado menolak pembahasan APBD perubahan tahun 2020, namun, komitmen Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut untuk tetap menyalurkan dana lansia lanjutan tetap akan dibuktikan. Bahkan, terhitung mulai Senin, (09/11) 2020 pekan depan, penyalurannya akan dimulai di sejumlah kelurahan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan C-19. “Benar, terhitung mulai Senin depan penyalurannya akan dimulai dengan menerapkan protap kesehatan yang sangat ketat,” ucap Kaban Keuangan Pemkot Manado Jhonli Tamaka, SE.


Kebijakan strategis yang dilakukan Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut disaat desas-desus pembahasan APBD-P 2020 yang mentok ditangan wakil rakyat ini, langsung direspon positif para lansia di kota Manado. Bagi mereka, langkah politik yang dilakukan GSVL tidak hanya membantu lansia diera pandemi, namun, upaya GSVL tersebut akan membuahkan berkat bagi GSVL dan keluarga. “Ini adalah perbuatan kemanusian yang patut kami apresiasi. Kami doakan GSVL bersama keluarga akan diberkati Tuhan,” harap Martinus Mansoara, salah satu lansia penerima di kelurahan Perkamil.


Menurut Om Tinu (sapaan akrab), rakyat saat ini butuh kerja kerja nyata yang dilakukan oleh pemimpin dan bukan lagi perhadapkan pada persoalan kepentingan politik jelang pilkada 09 Desember 2020 mendatang. “Jujur kami butuh makan dan minum. Kami bersyukur dalam situasi seperti ini, pak Walikota ikut memberikan perhatian serius kepada kami. Kami berharap program ini akan berlanjut dikemudian hari,” harap Tinu yang masih menekuni profesi sebagai buruh bangunan ini.(*)


Diberdayakan oleh Blogger.