Iklan

16 November 2020, November 16, 2020 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Taman Bermain dan Selfie Foto di Dendengan Dalam Jadi Wisata Baru Bagi Masyarakat

Advertisement


Jurnal Manado - Masyarakat Kota Manado, khusus masyarakat Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua patut berbangga. Miliki fasilitas taman bermain anak-anak. Sebuah ruang terbuka yang juga bisa digunakan orang dewasa itu bantuan BRI Kanwil Manado melalui CSR BRI Peduli.

Taman yang terletak di sisi Sungai Sawangan itu dilengkapi permainan anak. 


Area tersebut semakin ramai dan menjadi 'selfie spot' berkat penempatan kursi dan lampu taman, sebuah gazebo dan fasilitas lainnya.

Tampilannya asri berkat tanaman kembang dan rerumputan tertata rapih di sisi-sisinya. Sungai di sisi taman itu juga bersih.


Dengan hal itu, salah satu TV Nasional yaitu Net TV mengundang Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, untuk diwawancarai tentang taman bermain anak tersebut menjadi lokasi wisata baru masyarakat sekitar. 


"Saya sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari segala kalangan untuk membangun Kota Manado di Sektor Pariwisata, ini sangat menguntungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado," terang Walikota, Selasa (17/11) kemarin. 


Lanjutnya, ditempat ini sudah banyak ketertarikan yang datang, baik dari warga sekitar maupun dari luar daerah. Karena tempat wisata disini ada yang unik yang tidak ada ditempat lain.

"Inilah kreasi dari BRI Cabang Manado, mengenal tempat ini dulu sudah dihantam banjir bandang pada tahun 2014 lalu. Namun kreatifitas mereka bisa jadikan tempat ini menjadi tempat wisata yang unik," kata Lumentut.

Usai itu Walikota Manado sempat melakukan foto bersama dengan warga sekitar di tempat wisata tersebut.(lipsus)