63 Persen Peran Media. Letjend Doni Monardo : Terimakasih Wartawan


Jurnal Manado - Penanganan virus pandemi covid - 19 tak lepas dari peran media. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Satgas Covid - 19 yang juga Kepala BNPB RI Letjend Doni Monardo, saat Pembekalan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin untuk Peserta Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang dilaksanakan lewat zoom meeting, Senin (14/12/2020), siang.


Menurutnya, program FJPP yang didalamnya adalah media menjadi program prioritas karena mampu mengsosialisasikan program satgas dalam memutus matarantai penyebaran virus covid - 19.


"Kami tidak membeli produk iklan tapi kami merancang program pemerintah yang disosialisasikan lewat media. 63 persen sosialisasi covid lewat media," ungkapnya. Sembari mengatakan bahwa sebelum digelontorkan program FJPP, satgas covid sangat kesulitan menangani isu - isu dan hoax terkait covid.


"Dengan  adanya program FJPP sejak oktober 2020 kami sangat terbantukan, satgas sangat berterimakasih kepada wartawan yang juga sebagai relawan yang bersama membantu dalam penanganan covid," tandasnya.(ramas)




Diberdayakan oleh Blogger.