TP PKK Sulut Gelar Rapid Tes Gratis. IKAPTK Jadi Teladan dan Pelopor Protokol Kesehatan menerapkan 3M


Jurnal Manado - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, Tim Penggerak PKK  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Daerah Prov. Sulut dan DPP- Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), menggelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan (Lansia, Ibu-ibu Kader dan Remaja) di Kantor Lurah Paslaten, Kota Tomohon, Jumat (18/12/2020). 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Pokja IV TP. PKK Prov. Sulut, Ass. III Setda Pemkot Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, Camat Tomohon Timur, dan Lurah Paslaten I Kota Tomohon. 


Mengawali kegiatan, Ketua Pokja IV TP PKK Kota Tomohon Ibu dr. Olga Karinda, M.Kes., mengucapkan selamat datang serta menyampaikan terima kasih kepada Pemprov. Sulut juga PKK Kota Tomohon atas pelayanan pemeriksaan gratis di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. 

Serta mengajak masyarakat kota Tomohon untuk dapat mempergunakan kesempatan yang baik ini. 


Dalam kesempatan ini, Ketua DPP-IKAPTK Clay Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Prov. Sulut bersama pengurus, dan TP PKK Kota Tomohon atas kesempatan yang diberikan kepada DPP-IKAPTK Prov. Sulut untuk boleh menjadi bagian dalam pelaksanaan kegiatan ini. 


"Bagi kami keluarga besar Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, merupakan kewajiban kami untuk turut terlibat dalam semua kegiatan pemerintahan, termasuk yang dilaksanakan oleh TP PKK. Sehingga menjadi suatu kebanggaan dan rasa syukur serta terima kasih ketika kami boleh dilibatkan," kata Clay. 


Clay juga menambahkan bahwa IKAPTK akan terus menjadi teladan dan pelopor protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 


Dalam sambutan Ketua TP PKK Prov. Sulut, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, yang dibawakan oleh Sekretaris TP. PKK Prov. Sulut Ibu Ellen Tirayoh Jacob, disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan deteksi diri guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.


"Dalam rangka merayakan Hari Ibu yang ke-92 Tahun 2020, kegiatan ini merupakan kegiatan TP PKK Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya. 


"Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan menekan Covid-19 untuk mewujudkan kualitas pemerintah yang lebih baik dan produktif," pungkasnya. Sembari menyerukan kepada seluruh warga bukan saja hanya di kota tomohon tapi di sulawesi utara agar benar - benar menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.


Selanjutnya Plh. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, M.S,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa melawan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. 


"Kegiatan ini juga diselenggarakan secara serentak di seluruh kota Tomohon dengan target 10.000 peserta rapid tes. Berkat kerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Prov. Sulut dan Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional," ungkapnya. 


"Kaum perempuan adalah tiang doa. Bukan hanya berdoa tapi juga bekerja. Suara perempuan sangat diperhitungkan. Karena itu suara perempuan akan senantiasa menganjurkan bagaimana melawan Covid-19," tandasnya. 


Sebelumnya, Ketua TP. PKK Kec. Tomohon Timur Syeny Kalesaran Kaunang juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan rapid test gratis kaum perempuan oleh TP PKK Prov. Sulut dan IKAPTK Sulut dalam rangka peringatan hari ibu Tahun 2020.(dkips)

Diberdayakan oleh Blogger.