Iklan

January 18, 2021, 06:34 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:32:35Z
AdvetorialUtama

Canangkan Sulut Bervaksin. Gubernur Ajak Warga Putuskan Penyebaran Covid - 19


Jurnal Manado - Sulawasi Utara Jumat (15/01/2021) melakukan Launching Vaksinasi. Kegiatan dilaksanakan sesuai SOP yang digelar di RS Lapangan Covid-19 Kita Waya Manado, dipimpin Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di dampingi Wagub Steven Kandouw bersama Forkopimda.


Setelah hampir setahun kita terkungkung dalam masa pandemi Covid-19,  yang telah banyak terpapar bahkan merenggut korban jiwa, maka untuk memutus mata rantai banyak hal yang telah diupayakan hingga kini memasuki babak baru yakni Vaksinasi.



Vaksinasi  yang telah di nanti-nantikan ini, telah  dilakukan secara serentak sejak tanggal 13 januari 2021, orang pertama yang disuntik adalah Presiden Joko Widodo.


Vaksinasi  di Sulawesi Utara  pun telah di canangkan  Pertanda sulut telah siap menerima dan melakukannya, terbukti di hari pencanangan,  yang terundang hadir dan telah mendapatkan suntikan vaksin.


Kalaupun ada beberapa yang tertunda dan belum di vaksin,  itu terjadi karena ada screening kesehatan yang belum mengizinkan, namun ketika kriteria sudah memenuhi, pasti akan di jadwalkan kembali sehingga boleh mendapatkan vaksinasi.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey,  Provinsi Sulut telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 23,670 dosis.


Pemprov Sulut sangat peduli terhadap masyarakat, sehingga dalam pencanangan Olly berharap untuk tidak takut di vaksin dan mau di vaksin, karena hanya dengan kesadaran kita bersama,  dapat efektif menanggulangi pandemi.


Gubernur juga mengingatkan kesadaran bahwa "Torang samua ciptaan Tuhan", harus tetap nampak  dalam pelaksanaan vaksinasi di bumi nyiur melambai,


Sehingga dapat berjalan dengan lancar.

dan harapan-harapan kedepan, setelah kita melakukan vaksin, Ekonomi semakin membaik, kegiatan belajar-mengajar dapat terlaksana dan  kehidupan baru dalam tatanan kita bermasyarakat, bisa berjalan dengan baik pula.



“Mari kita sama-sama memutus mata rantai  pandemi, dengan mendukung pelaksanaan tahapan vaksinasi covid -19 untuk menerima suntikan Vaksin dan tetap menjalankan 3 M dan 3 T.


Ini tentu Demi kita Semua, Demi Sulawesi Utara Sehat dan Demi Indonesia Sehat


Lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi masyarakat.(adv)