Iklan

6 Januari 2021, Januari 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

FAS: Tahun 2021, Kinerja Dewan Sulut Berubah

Advertisement


JurnalManado - Ketua Dewan perwakilan rakyat dserah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS) mengatakan, hasil rapat koordinasi Pimpinan Dewan dan Ketua-Ketua Fraksi.


Telah disepakati bersama dalam rapat koordinasi, terkait dengan rencana kerja (renja) Tahun 2021, tentang program kerja untuk keberhasilan kinerja dari DPRD Sulut di Tahun 2021.


Salah fungsi Dewan adalah legislasi,dan bukan cuma menghasilkan produk hukum sepertu menghasilkan peraturan daerah (perda) melainkan hasil kerja nyata harus ditunjukan di Tahun 2021.


Kerja nyata lembaga perwakilan rakyat ini seperti melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan rakyat seperti melakukan kegiatan menerima aspirasi masyarakat dan menerima kunjungan DPRD dari luar daerah.


Kebijakan yang sudah disetujui dalam rakor ini menurut Anggota Dewan Sulut yang juga Anggota Fraksi Demokrat Ronald Sampel mengatakan, apa yang sudah di putuskan dalam rakor tersebut, didukung sebagai anggota Dewan. 


Akan tetapi, keputusan tersebut jangan memasung hak anggota sebagai lembaga seperti yang sudah di atur dalam undang-undang. (tino)