Iklan

January 4, 2021, 00:32 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:14:16Z
Politik

Hilman Idrus: Vaksin Covid 19, Bisa di Rasakan Warga Sulut


JurnalManado - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut) Hilman ldrus minta vaksin Covid-19, tahap pertama bisa di rasakan warga masyarakat Sulut, tenaga kesehatan, jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif.



"Terkait dengan vaksin, informasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan satgas Covid-19 sudah menyiapkan kurang lebih 23 ribu, dan memang yang menjadi prioritas adalah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan.


 Sebagai wakil rakyat, bagi legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Kota Manado menghimbau bahwa jajaran birokrasi dan wakil rakyat untuk bisa divaksin juga agar supaya pro-kontra soal vaksinasi ini bisa ditepis karena kehadiran kita sebagai wakil rakyat. 


Ini juga bagian dari ikhtiar Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah untuk bisa menagani  covid19, kedepan dengan adanya vaksin ini bisa ada perubahan baik ditingkat angka terdampak maupun tingkat penyembuhan," tegas politisi PDIP Silut.


Sembari menambahkan, untuk proses vaksin Covid-19 perlu juga ada sosialisasi agar menjawab keraguan yang ada di masyarakat.


Perlu juga ada sosialisasi tentang hal ini ke masyarakat agar masyarakat tidak merasa ketakutan atau merasa was-was apakah vaksin ini sudah merasa aman dan terutama produk halal yang digunakan kepada masyarakat umum dan juga harus gratis.


Dan, hal ini merupakan program  kebijakan Presiden  RI Jokowidodo yang mengratiskan vaksinasi di seluruh Indonesia," tutup Idrus. (tino)