Iklan

January 22, 2021, 23:16 WIB
Last Updated 2021-01-23T07:18:54Z
Politik

HUT Megawati Soekarnoputri, PDIP Sulut Tanam 1.000 Pohon


Jurnal Manado - Perayaan HUT Ke-48 PDI Perjuangan dan HUT Ke-74 Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri diwarnai dengan Gerakan Menanam Pohon serentak se- Indonesia yang dimulai Jaunuari hingga Juni 2021.


Penanaman pohon untuk melestarikan alam ini juga didukung penuh PDIP Sulawesi Utara.


Wakil Ketua PDIP Sulut Steven O.E. Kandouw

bersama keluarga besar PDIP Sulut melakukan penanaman pohon di Ilo Ilo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (23/1/2021).


Selain di Ilo Ilo, penamanam pohon juga dilakukan di sejumlah titik lainnya di Sulut.


Pada kesempatan itu, Kandouw menyampaikan simpati dan empati yang mendalam kepada warga Sulut yang menjadi korban bencana banjir dan longsor di Kota Manado dan sekitarnya.


Lanjut Kandouw, gerakan menanam pohon menjadi salah satu solusi untuk melestarikan lingkungan.


"Ini perlu, sesuai dengan realita sehari-hari yang kita alami di Sulut, mana sangka beberapa kabupaten dan titik yang tidak pernah banjir bisa terjadi banjir," katanya.


"Mari kita jaga alam ini, sesuai dengan arahan DPP kita harus menggalakkan penanaman pohon ini," lanjutnya.


Kandouw juga menyampaikan bahwa peringatan HUT PDIP dan Ketum PDIP Ibu Megawati ini dapat dijadikan momentum tradisi menanam pohon.


Ia juga berpesan kepada mereka yang akan menjadi pemimpin daerah nanti agar program menanam pohon ini menjadi kebijakan dari pemerintah daerah.


"Kepada pak Andre, pak Frangky yang sebentar lagi akan menjadi walikota dan bupati supaya program menanam pohon ini jadi kebijakan pemerintah daerah dan harus jadi ray of light masyarakat Sulut," terangnya.


Selain itu Kandouw juga mengajak seluruh keluarga besar PDIP untuk tetap memerangi Covid-19 karena memerlukan keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat.


"Tetap menerapkan protokol Covid-19 dan ini belum cukup, kebijakan pemerintah bisa sukses kalau ada keterlibatan dari masyarakat," ungkapnya.


"Dirgahayu PDIP ke-48 dan Selamat HUT Ibu Megawati Soekarnoputri ke-74. Merdeka," kuncinya.


Sebelumnya, Ketua Panitia gerakan menanam pohon Rocky Wowor yang juga Ketua Fraksi PDIP Sulut menyampaikan laporan bahwa ada 1.000 bibit pohon yang ditanam pada kegiatan ini.


Ia juga mengapresiasi dukungan semua pihak dalam mensukseskan gerakan menanam pohon serentak.


Hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua Milenial ODSK Rio Dondokambey dan seluruh anggota DPRD dari Fraksi PDIP Sulut.(*)