Positif Covid - 19, Minions Batal Ikut Tiga Kompetisi Bulutangkis


Jurnal Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon batal mengikuti tiga rangkaian turnamen di Thailand karena Kevin positif corona.


PBSI telah mengumumkan bahwa Kevin positif virus Covid-19. Dengan hasil ini, Kevin/Marcus batal mengikuti Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals.


"Berdasarkan tes terakhir yang dijalankan Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif," ucap dr.Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI.


BWF berupaya menggulirkan kembali roda kompetisi yang lama terhenti dengan menggelar tiga turnamen di Thailand. Dua turnamen awal adalah turnamen berkategori Super 1000 sedangkan World Tour Finals adalah turnamen pilihan untuk delapan pebulutangkis terbaik di lima nomor.

Pada tahun lalu, jadwal turnamen terakhir yang masih digelar dengan aturan normal sebelum pandemi adalah All England 2020. Usai All England, pandemi corona menghantam dunia dan membatalkan turnamen badminton hampir di sisa tahun 2020.


BWF hanya sempat menggelar Denmark Open yang tidak diikuti oleh pemain-pemain dari mayoritas negara Asia macam Indonesia, China, dan Korea Selatan. Penyelenggaraan Piala Thomas yang diplot jadi rangkaian Denmark Open pun harus diundur ke 2021.


Meski Kevin/Marcus batal bertanding, Tim Badminton Indonesia tetap berangkat ke Thailand pada Senin (4/1) dengan menggunakan pesawat sewaan. Tim Badminton Indonesia yang berangkat hari ini telah menjalani tes swab pada Sabtu (2/1) dengan hasil negatif.


Sehari sebelumnya, Tim Badminton Jepang memutuskan membatalkan keberangkatan ke Bangkok karena Kento Momota positif covid-19 jelang keberangkatan tim menuju turnamen tersebut.(cnn/jmc)

Diberdayakan oleh Blogger.