Iklan

5 Februari 2021, 00:23 WIB
Last Updated 2021-02-05T08:23:37Z
Bitung

Disuntik Vaksin, Watania : Saya merasa Lebih Aman Dari Covid


Jurnal Bitung - Guna menjamin kesehatan masyarakat dari covid 19, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di tribun lapangan Pemkot Bitung, Senin (1/2/21).


Pada kegiatan ini sejumlah wartawan biro Bitung turut andil menjadi peserta vaksin, di mana Joy Watania wartawan media sulut menjadi penerima vaksin pertama di kalangan jurnalis.


Joy mengaku dirinya merasa lebih aman setelah menerima vaksin yang disutikkan ke tubuhnya. 


"Lebih terasa sehat setelah di vaksin, himbauan ke masyarakat tetap ikut anjuran pemerintah rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker. Mari kita sama-sama memutus mata rantai covid 19," kata Joy.


Dengan adanya jurnalis yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, ketua PWI Bitung, Cristian Wayongkere mengucapkan terima kepada pemerintah kota atas perhatiannya terhadap keselamatan masyarakat kota Bitung, terlebih khusus terhadap jurnalis yang selama ini sebagai garda terdepan dalam menyajikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan.


"Saya selaku Ketua PWI Bitung,mewakili pengurus PWI Bitung dan Wartawan Biro Bitung memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dan  kepada Joy Wantania, wartawan pertama di Kota Bitung dan mungkin di Sulut yang di vaksin," kata Wayongkere


Wayongkere juga, meminta kepada  warga agar tidak termakan informasi yang tidak jelas akan kebenarannya tentang vaksinasi.


"Kepada seluruh masyarakat kota Bitung,mari kita bersama-sama medukung program pemerintah untuk vaksinasi covid 19, sebagai satu diantara upaya memutus mata rantai covid 19," pintanya.


Lanjut, Cristian juga mengharapkan peran aktif warga, untuk menaati dan menuruti protokol kesehatan


"Jangan anggap remeh prokes, karena Virus Corona itu nyata dan benar ada meski tak terlihat wujudnya," Ujar Wayongkere.


Kegiatan ini di saksikan, Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, Wakil Walikota Bitung,Ir.Maurits Mantiri, Sekot pemerintah kota Bitung, Dandim 1310/Bitung,Letkol INF Benny Lesmana SE.,M.Han, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Wakapolres Bitung, Kompol Prevly Tampamuma. Eko (* Tam)