Iklan

8 Februari 2021, 19:15 WIB
Last Updated 2021-02-09T03:15:14Z
Minut

Muspika Likupang Barat Gelar Rapat Koordinasi terkait Penanganan Covid – 19


Minut - Dalam rangka penanganan virus corona (covid-19), Muspika Likupang Barat, mengadakan Rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19, bertempat di Aula Sarpas Desa Serei Kec. Likupang Barat, Kab. Minahasa Utara, (9/2/2021).


Rapat Kordinasi (Rakor) tersebut membahas tentang pembentukan Desa Tangguh Covid-19, Dimana Desa Tangguh ini yang nantinya akan menjadi salah satu semangat dan kekuatan Desa dalam menghadapi situasi bencana wabah virus corona (Covid-19).


Danramil 1310-03/Likupang Kodim 1310/Bitung yang hadir pada acara tersebut, mengatakan, Kondisi saat ini masih dalam kategori belum aman, sebab tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi petunjuk protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 masih rendah.


"Pada hari ini kami mengajak seluruh Kepala Desa/Hukum Tua untuk hadir pada rapat kordinasi terkait pembentukan Desa Tangguh agar semua Desa bisa dan siap melawan virus corona," ungkap Danramil 1310-03/Likupang


Adapun pembahasan rapat koordinasi meliputi, Pembentukan Desa Tangguh, (Desa Munte, Desa Palaes, Desa Bahoi, Desa Tanah Putih dan Desa Paputungan).


Hal lain yang dibicarakan, tentang mengatifkan kembali Pos Covid-19 di masing desa yang sebelumnya sudah pernah dibuat, pelarangan pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan massa/kerumunan, melaksanakan himbauhan kepada masyarakat, dan penekanan kepada para Hukum Tua agar proaktif untuk pemantauan masyarakatnya yang masuk dan keluar daerah. 


Selain diadakan sosialisasi pada rapat koordinasi, Koramil 1310-03/Likupang melalui Babinsa, juga memberikan edukasi lewat pendampingan sekaligus himbauan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dimasa pandemi covid-19 yang saat ini terjadi.


Hadir pada Rapat, Sekda Kab. Minut, Kapuskes Likupang Barat, Camat Likupang Barat, Danramil 1310-03/Likupang, Kapolsek Likupang dan Para Hukum Tua se-Likupang Barat. (tam)