Iklan

February 26, 2021, 17:20 WIB
Last Updated 2021-02-27T01:20:00Z
Bitung

UPTD-PPD Bitung mudahkan masyarakat dalam membayar pajak Kendaraan (PKB)


Jurnal Bitung - Upaya yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengembangan Produktivitas Daerah (UPTD-PPD) Samsat Bitung agar bisa mencapai target PAD adalah memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), jumat (26/2/2021).


Terkait pencapaian PAD yang ditergetkan pada 2021, salah satunya langka yang diambil oleh UPTD-PPD Samsat Bitung adalah dengan memudahkan masyarakat terkait pembayaran pajak Kendaraan bermotor bagi masyarakat Kota Cakalang.


Menurut Plt Kepala UPTD-PPD Samsat Bitung Onaliske Wehantouw S.E, selain Samsat keliling, UPTD-PPD juga membuka gerai samsat di Bank SulutGo cabang Bitung yang akan beroperasi mulai senin, (29/02/2021) pekan depan.


"Hari senin minggu depan kita akan membuka gerai samsat di Bank Sulut cabang Bitung untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan-nya," kata Onaliske.


Onaliske menambahkan, bahwa target PAD tahun 2021 sekitar 73 milyar, dan dalam 2 bulan berjalan ini baru mencapai 13% dari yang ditargetkan. 


"Semoga bisa tercapai, kita optimis bisa mencapai target itu," katanya.


Untuk itu, Onaliske menghimbau kepada masyarakat wajib pajak untuk bisa membayar pajak kendaraannya tepat waktu.


"Untuk masyarakat Bitung, demi kenyamanan di jalan, jangan lupa bayar pajak kendaraan, di samsat Bitung dan Gerai Samsat yang ada di Bank Sulut," tegas Onaliske. (Tam)