Iklan

March 31, 2021, 04:56 WIB
Last Updated 2021-03-31T11:56:39Z
Mitra

Bupati James Sumendap di Vaksin Astra Zeneca


Jurnal,Mitra -  Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH yang Sempat terhalang melakukan vaksinasi pada tahap awal lantaran screning darah tidak memungkinkan. Akhirnya saat ini bisa divaksinasi dengan jenis vaksin Astra Zeneca. Bertempat Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat Rabu (31/3/2021).


Sebelum melakukan vaksinasi, Sumendap melewati lagi proses screning kesehatan dan dinyatakan bisa dilakukan vaksinasi oleh petugas vaksin. Ia memastikan bahwa vaksin Astra Zeneca penggunaannya aman, meski sempat tertunda penggunaan vaksin tersebut khususnya di Sulawesi Utara (Sulut).


"Ada kecenderungan orang menyebut vaksin Astra Zeneca berbahaya. Tapi berdasarkan hasil riset diseluruh dunia, dan menurut keyakinan saya Astra Zeneca itu adalah baik. Oleh sebab  itu dari penudaan provinsi Sulut, saya akan memulai," sebut orang nomor satu di Mitra ini.


Lebih lanjut Sumendap mengatakan orang bertanya kenapa Bupati Minahasa Tenggara baru divaksin? Sumendap mengaku dirinya bagaikan kapten kapal, seperti bapak President yang memulai vaksin sebelumnya (vaksin sinovac) demikian juga sebagai pemimpin daerah, sambung Sumendap, Ia harus memastikan semua masyarakat pedagang atau pelaku usaha bahkan ASN di Minahasa Tenggara, harus dilakukan vaksinasi. 


"Oleh sebab itu saya sebagai "kapten kapal" memastikan pejabat dan jajajaran saya semua sudah divaksin. Dan ketika saya cek hampir 80 persen, semua jajaran sudah divaksin. Jadi saya memastikan vaksin jenis Astra Zeneca dijamin aman," tambah Sumendap sembari mengajak teman-teman wartawan yang belum melakukan vaksinasi akan memulainya dengan vaksin jenis Astra Zeneca. (hak)