Iklan

March 31, 2021, 10:46 WIB
Last Updated 2021-03-31T17:46:20Z
Bitung

Dandim 1310/Bitung Diskusi Bersama Mahasiswa IMM Bitung Terkait Membangun Kesadaran Berorganisasi


Jurnal Bitung - Diskusi oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadia Kota Bitung bersama Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han. (24/3), dilaksanakan bertempat di Kedai Biji Itang Kel. Bitung Tengah Lingkungan II Kec. Maesa Kota Bitung.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intel Polres Bitung AKP Karel Tangay, SH., Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Pelda Rahman  Bito, Dewan Pimpinan Pusat IMM Bpk Imam Alfian, Ketua Umum IMM Bitung diwakili Sekum IMM Kota Bitung Sdri Husnaeni Najamuddin, Penyuluh kebangsaan Bpk. DR. Adrianto Kadir, Moderator Sdr Exsel Paneo dan Mahasiswa IMM Kota Bitung 20 orang.


Penyampaian oleh Moderator, memperkenalkan pengurus IMM dan menjelaskan bahasan yang akan didiskusikan, dilanjutkan penyampaian dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM yang mengatakan bahwa berbicara tentang mahasiswa kita harus berbicara pada poros intelektual dan organisasi masyarakat dalam MUI, bagaimana cita - cita negara secara konsentif serta gerakan - gerakan sosial yang lain.


Lanjutnya, gerakan mahasiswa ini adalah gerakan yang intelektual yang dimotori oleh mahasiswa, maka mahasiswa yang terlibat dalam gerakan massa harus menunjukan sikap sebagai mahasiswa yang baik.


"Bahwa kedepan pembangunan Indonesia ini harus ada campur tangan mahasiswa yang memiliki intelektual," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., memberikan sambutannya yang mengatakan, Apabila ingin menyampaikan pendapat harus melalui jalur yang resmi kepada pemerintah dan tidak ada yang salah mahasiswa turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi yang benar, namun ada batasannya atau tidak anarkis.


Dikatakannya lagi, Bagaimana negara kita merdeka, perjuangannya dan gejolak - gejolak yang terjadi didalamnya. Apabila mahasisiswa turun kejalan harus dipikir dengan baik, aspirasi apa yang kita sampaikan harus dipikirkan dan direncanakan dengan baik.


"Apa bila berorganisasi, berorganisasilah dengan benar, jangan sampai disusupi. Perang kedepan adalah perang informasi teknologi dan saat ini kita sudah berada pada level 6," terang Dandim.


Diskusi dilaksanakan oleh pimpinan dan mahasiswa IMM Bitung untuk membangun kesadaran dalam berorganisasi. (Tam)