Iklan

March 30, 2021, 15:26 WIB
Last Updated 2021-03-30T22:26:59Z
Politik

Fabian Kaloh Titip Pesan Buat Maurits Mantiri- Hengky Hohandar


JurnalManado - Kunci sukses pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung adalah, harmonisasi hubungan.


Hal ini belajar dari OD-SK mereka boleh 2 periode karena kalau mereka belajar dari sejarah buruk Kepala Daerah, bagaimana mau ada pembangunan kalau Kepala Daerah konflik.  Hindari konflik itu, paling penting dalam manajemen Pemerintahan.


Konflik bisa menyebabkan kinerja  yang tidak bisa berjalan dengan baik para pejabat dikabanetnya kesana kemari, kalau mereka kemudian harmonis bekerja baik.


Mantan birokrat Kota Bitung itu mencontohkan bagi pejabat yang lain, mereka juga mampu memberikan sangsi kepada para pejabat yang kinerjanya buruk, sekarang bagaimana memberikan sanksi kalau mereka menunjukan tidak harmonisasi hubungan itu.


Jadi, jangan bikin kemudian pejabatnya bingung mau mendengar siapa, Kepala Daerah bilang dengar kepada saya, Wakil pun demikian itu yang kemudian akan merusak kinerja managemen Pemerintahan.


Pesan saya sebagai warga Kota Bitung juga sebagai anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung sebagai ketua Tim Maurits Mantiri- Hengki Honandar (MM-HH) saya berharap mereka berdua akan harmoni sepanjang periode ini, mereka berdua saling terbuka, saling memberi pandangan masukan untuk kemajuan Kota Bitung.


Ketika hal itu dilakukan, baginya Bitung kedepan akan lebih baik dari Bitung sebelumnya.


Selain itu Mantan Asisten l Pemkot Bitung menyampaikan terima kasih kepada pak Max Lomban, beliau bertugas di Bitung 3 periode yaitu Sekda, Wawali dan Walikota.(tino)