Iklan

March 5, 2021, 00:14 WIB
Last Updated 2021-03-05T08:14:40Z
Politik

Felly Runtuwene Dampingi Menkes, Monitor Langsung Vaksinasi Covid 19


JurnalManado - Ketua Komisi lX DPR RI Felly E Runtuwene SE dampingi Menteri Kesehatan Republik lndonesia (RI) Budi Gunadi melihat langsung vaksinasi covid 19 masyarakat dan lanjut usia (lansia) di auditorium Unsrat Manado.


Kepada sejumlah wartawan politisi partai NasDem itu mengatakan, kedepan akan dicarikan waktu untuk vaksinasi covid 19 tahap dua. Setelah itu, ketemu dengan Menkes.


"Saya ingin mengatur waktu bagaimana vaksinasi tahap kedua untuk nantinya saya akan memikirkan saja sendiri.  Tapi, kita juga baru dan setelah itu akan menghubungi Menteri.


Untuk melaporkan lokasi mana di Sulawesi Utara (Sulut). Karena jadwalnya harus di atur sehingga bisa bersama-sama melihat langsung vaksinasi tersebut.


Sebagai Dewan kami hanya ke fungsi-fungsinya seperti anggaran legislasi dan pengawasan.


Contoh, seperti hari ini yang sebelumnya kami sudah bicara dengan pihak Rumah Sakit Prof Kandou mendengarkan ada berapa banyak yang disiapkan.


 Kemudian hari ini  kami juga ingin mengetahui secara langsung bagaimana proses dimana Sebelumnya saya juga dengan Pak Presiden Joko Widodo mengikuti proses sebelum vaksin ini dikirim ke seluruh daerah.


 Namanya meja waktu simulasi dengan yang saya pastikan hari ini agak sedikit berbeda, karena waktu simulasi kemudian ada streaming awal dan selanjutnya hari ini dilaksanakan sebagian besar sudah melalui streaming .


Anggota Dewan utusan Sulut itu mengingatkan kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga jarak 3 M + 2 M. (tino)