Iklan

March 12, 2021, 19:15 WIB
Last Updated 2021-03-13T03:16:33Z
EkonomiUtama

Gubernur Berharap PETAHANA menjadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Dalam Bidang UMKM


MANADO - Hari ini, Sabtu (13/03/2021), "PETAHANA" (Perempuan Tangguh Penggiat Ketahanan Ekonomi Keluarga) resmi dilantik Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi Prov. Sulut Ronald Sorongan.


Dalam sambutannya gubernur memyampaikan selamat kepada PETAHANA  Sulut petiode 2021 - 2026 yang baru saja dilantik. Ia berharap kiranya tugas yang diemban dan dipercayakan mampu dijalankan dengan baik.

"Semoga semangat perjuangan dan persatuan ini mampu diwujudkan untuk membantu pemerintah dalam menuju sulut lebih hebat lagi terutama dalam pertumbuhan ekonomi dibidang UMKM ditengah pandemi covid 19," katanya.

Sebelumnya Direktur Utama PETAHANA Widya Masengi dalam laporan panitia menyampaikan bahwa PETAHANA terbentuk sejak 12 September 2020 dengan jumlah anggota sebanyak 100 pedagang UMKM yang tersebar di Sulawesi Utara dengan visi meningkatnya kualitas, kuantitas dan kapabilitas Perempuan yang berusaha melalui UMKM sebagai pejuang Ketahanan Ekonomi Keluarga khususnya dan Ekonomi Negara pada umumnya. Dengan Misi meningkatkan UMKM melalui Pemberdayaan Perempuan dalam sistem ekonomi rumah tangga sebagai bagian integral dari Peningkatan Ekonomi Daerah. 

Hadir dalam kegiatan pelantikan, Kadis Disperindag Prov. Sulut, Kepala Baznas Sulut, perwakilan BI, Perwakilan Bank SuluGo, Stafsus Gubernur serta pimpinan ormas islam se sulut.(man)