IDUL ADHA

IDUL ADHA

iDUL ADHA

iDUL ADHA

IDUL ADHA

IDUL ADHA

Iklan

March 7, 2021, 21:37 WIB
Last Updated 2021-03-08T06:27:32Z
Manado

Kunjungi Kota Manado , Sekda Mickler Lakat dampingi Menkes dan Menparekraf


Jurnal Manado - Dikenal memiliki kemampuan mumpuni dalam hal membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas serta lembaga teknis lainnya, membuat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado Micler CS Lakat SH MH, diberikan kepercayaan untuk mendampingi pejabat tinggi negara. 


Hal tersebut terlihat saat Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Manado ini mendampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat menghadiri kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku usaha pariwisata di Graha Bumi Beringin, Jumat (5/2/2021). 



Pada kesempatan yang sama, Sekda Micler bercakap-cakap dengan kedua menteri ini kemudian membeberkan tentang berbagai potensi ekonomi kreatif yang dimiliki kota berjulukan tinutuan. 


Kemudian tentang berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memaksimalkan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Usai mengikuti kegiatan tersebut, sosok yang dikenal akrab dengan para pewarta ini kemudian melanjutkan acara bersama Asisten II Pemprov Sulut Praseno Hari beserta jajarannya. 



Tak hanya sampai disitu, dengan pengawalan ketat Panglima ASN ini bersama Menparekraf mengunjungi Usaha Kecil Menengah (UKM) Klappertaart Christin di Bilangan Tikala. 


Disitu tampak Sekda menjawab berbagai pertanyaan dari Menparekraf dan mempromosikan potensi UKM di Kota Manado yang patut diberikan rangsangan oleh kementerian terkait agar terus berkembang. 


Setelah selesai dari kegiatan di Tikala Ares, mantan Keban BKKBN ini kemudian melanjutkan perjalanan dengan Menparekraf Sandiaga Uno, menuju ke Restoran Tuna House Karang Ria sebelum melanjutkan perjalanan ke objek wisata di Likupang. 


“Ia, memang kegiatan kemarin begitu padat, karena mewakili Pak Walikota GSVL saya mendampingi Menkes dan Menparekraf yang berkunjung ke Kota Manado,” ujarnya. 


Diharapkan kunjungan para menteri ini ke kota yang terkenal dengan kerukunan umat beragama ini dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan UKM serta menurunnya angka positif Covid-19. 


“Adalah sebuah kebanggaan bagi kita karena dikunjungi oleh para Menteri,” tandasnya. (Ipeh)