Iklan

March 23, 2021, 14:13 WIB
Last Updated 2021-03-24T04:23:20Z
Pendidikan

Resmi Dibuka. Sendoh Berharap Tim Seleksi dan Peserta Paskibraka Berbuat Yang Terbaik


Jurnal Manado - Bertempat di salah satu hotel di jalan Diponegoro, Manado, berlangsung Pembukaan Seleksi Paskibraka untuk Tingkat Provinsi yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marcel Sendoh pada Selasa (23/03/2021).

Ditemui usai acara, Sendoh menerangkan bahwa pemerintah daerah menyambut baik dengan program seleksi Paskibraka ini untuk tingkat Provinsi.

“Kita berharap tim seleksi ini betul-betul berbuat yang terbaik untuk putra-putri kita sehingga mereka dapat mewakili sulawesi utara pada tingkat nasional,” ujarnya.

Tidak hanya untuk tim seleksi,Sendoh juga berharap anak-anak atau peserta seleksi ini bisa mengikuti dengan serius, kemudian menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Hal ini diharapkan agar peserta yang terpilih nanti adalah mereka yang benar-benar memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Kemudian untuk tahun ini jelas Sendoh, ada 13 kabupaten kota yang mengirimkan perwakilannya. 

“Kabupaten Talaud dan Sitaro tidak mengirimkan utusan. Untuk sangihe calon mereka batal karena hasil pemeriksaan  ternyata reaktif. Sementara untuk talaud belum ada informasi,” ucapnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu sebanyak 26 orang. Dan dari 26 ini nanti akan diambil dua orang, terbaik yang akan diutus mewakili sulut ditingkat nasional.

“2 orang, 1 putra dan 1 putri inilah yang kita harapkan betul-betul bisa mewakili sulut ditingkat nasional," tuturnya.(man)