Iklan

April 27, 2021, 22:55 WIB
Last Updated 2021-04-28T05:55:52Z
BitungUtama

Giat Patroli Wilayah TNI-Polri Sampaikan Himbauan Kamtibmas Serta Patuhi Prokes Di Pulau Lembeh


Jurnal Bitung - Koramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Bitung, bersama Polsek Lembeh Polres Bitung melaksanakan giat Patroli wilayah dalam rangka pencegahan dan penularan Covid-19 serta keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pulau Lembeh.


Dalam rangka mewujudkan sinergitas kemitraan antara TNI-Polri, Koramil dan Polsek Lembeh mengadakan patroli malam rutin bersama guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan salah satu contoh yang dapat kami wujudkan guna menginterprestasikan sinergitas keduanya dalam wujud nyata di lapangan secara langsung," kata Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Peltu Edyzon Kasenda saat dikonfirmasi via handphone, (27/4/2021).


Lanjutnya, sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, kegiatan ini sekaligus untuk mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19 dari kegiatan nongkrong maupun kumpul-kumpul yang tidak perlu.


"Ada kegiatan apapun yang berkelompok ataupun berkumpul, akan kami sampaikan himbauan kamtibmas untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing- masing," ungkap Danramil.


Warga masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas diluar rumah untuk menjaga diri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambahnya. (Tam)