Iklan

April 28, 2021, 14:22 WIB
Last Updated 2021-04-28T21:22:47Z
Bitung

Mantiri : Dengan adanya Ibadah Sukuran Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo, Nilai-Nilai Kebudyaan Harus terus dijaga


Jurnal Bitung – Ibadah Syukuran Terkait peringati Hut ke-4 Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo Dihadiri Walikota Bitung Maurit Mantiri (MM) dan Wawali Hengky Honandar (HH) bertempat dikediaman Walikota Bitung, Selasa (27/4/2021).


Sebagai Pemangku adat Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri berpesan agar nilai-nilai yang tumbuh harus terus dijaga, jangan sampai ada intervensi dari pihak-pihak lain sehingga kebudayaan kita terus terjaga.


“Sebagai kesatuan masyarakat, ada berbagai permasalahan nyata yang kita hadapi dewasa ini, ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk menjadikan tradisi menjadi rujukan tertinggi dalam penyelenggaraan pembinaan social masyarakat yang dapat menjadi jalan hidup kesejahteraan bagi negeri adat,” tutur Maurits.  


Sementara Wakil Walikota Hengky Honandar SE. yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan Apresiasinya terhadap pengurus Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo, karena di tengah badai Covid-19 serta dinamika sosial, “Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo berhasil mengokohkan eksistensi dan perannya untuk menjaga kesatuan wilayah, masyarakat, dan aturan tradisi turun-temurun,” kata Hengky.


Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung ST., Sekda Kota Bitung, Perwakilan Kemendikbud dan Kepala Perangkat Daerah. (Tam)