Iklan

April 15, 2021, 04:05 WIB
Last Updated 2021-04-15T11:05:20Z
Politik

Pasca Penolakan KLB. PD Sulut Konsolidasi Internal


JurnalManado - Partai Demokrat (PD) mulai berbenah dengan melakukan konsolidasi internal pasca gejolak soal konferensi luar biasa (KLB) Deli Serdang  yang akhirnya ditolak Kemenkumham.


Sekretaris DPD l Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok SH langsung turun ke DPC-DPC Kabupaten/Kota se-Sulut.


“Kami sudah turun ke Bolaang Mongondouw Timilur (Boltim), Tomohon, kemudian ada Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut). Dalam waktu dekat akan menuju ke kepulauan di Sangihe dan Sitaro,” Jelas Wakil Ketua Dewan Sulut di ruang kerjanya kepada JurnalManado.com Kamis (15/4/2021).


Lanjut dikatakan legislator daeeah pemilihan (dapil) Mitra - Minsel, sudah setengah perjalanan DPP, DPD melakukan konsulidasi pada dasarnya seluruh kader menyambut dengan baik, kalau misalnya ada riak-riak sedikit itu biasa karena mau belajar menyesuaikan dari pola sebelumnya ke pola yang baru. 


Ada penunjukan pelaksana tugas (Plt) Ketua yang sudah di tetapkan DPP, dan DPP sempat turun hampir tiga minggu di Sulut dan didampingi dengan baik oleh DPD. Ada  6 Plt Ketua yaitu di Tomohon, Bolsel, Boltim, Bolmut, Sangihe, Tomohon dan Sitaro,” jelas Lombok.


Dirinya juga mengatakan Partai Demokrat akan terus bekerja demi rakyat.


“Tentu mesin partai ini sudah panas untuk melaksanakan tugas kepartaian di antaranya gerakan nasional yang sudah di tetapkan oleh Ketua Umum (Ketum) dimana ada penanganan covid 19 ada perhatian kepada masyarakat, kemudian daerah yang memiliki kursi DPRD mengawal kepemerintahan itu penting,”ucapnya


Lombok juga menegaskan Partai Demokrat terus berkoalisi dengan rakyat.


“Istilahnya berkoalisi dengan rakyat, karena partai demokrat tidak berada dalam arak-arakan jajaran kabinet.


 Kita memberikan tema berkoalisi dengan rakyat. kemudian khusus di Sulut tentu kita mengawal Pemerintahan OD-SK dengan baik, dan mengapresiasi sinegritas dengan Pemerintah Pusat yang sudah maksimal,”kuncinya.(tino)