Iklan

April 19, 2021, 08:36 WIB
Last Updated 2021-04-19T15:36:25Z
PendidikanUtama

Pekan Ini Faperta Unsrat dan Dinas Pangan Akan Lakukan Kerjasama


MANADO--Membangun sinergitas dengan daerah langsung di folow up oleh Dinas Pangan Kabupaten Minsel dengan Fakultas Pertanian Unsrat . Dimana pekan ini  akan melakukan perjanjian kerjasama antara Fakultas Pertanian Unsrat dan Dinas Pangan Minahasa Selatan. Ketua jurusan Teknologi Pertanian Dedie Tooy,PHd,MS mengatakan pembicaraan kerjasama telah dilakukan resmi dengan Bupati Minahasa Selatan Franki Wongkar,SH ."Pak bupati menyambut baik akan kerjasama yang akan kami lakukan dalam bidang pertanian.Dan buktinya Dinas Pangan langsung melakukan folow up,"tukasnya bersama tim usai  bertemu dengan Kadis Pangan Minsel Feybie Pusung,SPt,MS.

Lanjut Tooy, dalam perjanjian kerjasama  dari pihak Unsrat khususnya Fakultas Pertanian siap membantu akan pertanian di Minsel."Khusus dengan Dinas Pangan kami siap membantu terutama keamanan pangan kepada masyarakat Minsel.Dalam hal ini hasil olahan pertanian yang akan dikonsumsi masyarakat aman,"terangnya.

Sementara Kadis Pangan Minsel Feybie Pusung,SPt ,MS menambahkan kerjasama ini sangat terbantu dalam menunjang program pemerintah Bupati Franki Wongkar dan Wabup Petra Rembang yang bersinergi provinsi."Kami mengharapkan kerjasama ini akan bermanfaat kepada petani dan masyarakat Minsel,"tambahnya.(tha)