Iklan

April 13, 2021, 12:55 WIB
Last Updated 2021-04-13T19:55:46Z
Mitra

Sambut Bulan Ramadhan, Kumtua Robot Ingatkan Jaga Ukuwah Islam


Jurnal,Mitra  - Umat Islam di Indonesia Khusunya di Kabupaten Minahsa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menyambut momen buka puasa pertama pada Ramadhan 1442 Hijriah, selasa 13/4/2021,.Hukum Tua Desa Buku Kecamatan Belang Seske Fanny Robot buka puasa dengan keluarganya 


Bulan Ramadhan 1442 H di hari pertama diawali dengan adzan magrib berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Buku Raya.


Sebelumnya pada Senin malam Jamaah telah melakukan Salat Tarawih yang adalah salat sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan. Tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jamak yang diartikan sebagai "waktu sesaat untuk istirahat". Waktu pelaksanaan salat sunah ini adalah selepas salat Isya dan biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid.


Hukum Tua Desa Buku tersebut mengingatkan di Bulan Ramadhan 1442 H  tahun 2021 ini dapat di laksanakan dengan hikmat serta kesederhanaan."Saya ingatkan mari sebagai Jamaah untuk Jaga Ukuwah Islam untuk menjaga kebersamaan antar umat beragama dan tetap menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi C19,"Pungkas Robot.


Ditambahkannya pula agar warga Jamaah yang melaksanakan harus mampu menuntaskan ibadah puasa selama bula Ramadhan 1442 H di tahun 2021."Wajib kita sebagai muslim untuk selesaikan ibadah puasa, jangan sampai kebobolan dan membatalkan puasa kecuali ada alasan atau sakit yang harus menunda untuk berpuasa, semoga amal ibadah puasa kita akan berkenan dihadap Allah SWT,"Ujar Robot (hak)