Iklan

April 14, 2021, 18:43 WIB
Last Updated 2021-04-15T01:43:26Z
Bitung

Walikota Didampingi Wawali Mengambil Sumpah Janji Para Pejabat Dilingkup Pemerintahan Kota Bitung


Jurnal Bitung – Kegiatan Pengambilan sumpah Janji Pejabat Fungsional tertentu di Lingkup Pemerintahan Kota Bitung Tahun 2021 Dihadiri Walikota dan Wawali Morits Mantiri (MM) – Hengky Honandar (HH) bertempat di Lapangan Tenis Kantor Walikota Bitung, Rabu (14/4/2021).


Sebanyak 148 PNS dan PNS jabatan fungsional sebanyak 154 pegawai yang diambil sumpah dan janji oleh Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bitung, Sekda Kota Bitung, Assisten III dan Kepala BKPSDM Kota Bitung.


Dalam sambutannya, Mantiri menekankan kepada para ASN untuk selalu mengingat sumpah dan janji yang sudah diucapkan pada saat pengambilan sumpah dan janji,


"Saya menekankan kepada para ASN agar jangan terlibat dalam kasus korupsi, karena kalian telah bersumpah diatas kitab suci. Dalam tugas kita harus mengedepankan kejujuran, disiplin dan loyalitas serta keterbukaan agar tidak adanya deskriminasi dan ketidakadilan. Karena kita bekerja dalam aturan perundang-undangan dengan sistem kerja dari bawah sampai ke atas," pungkas Mantiri.


Didepan ratusan pegawai yang diambil sumpah dan janji, Maurits Mantiri juga mengingatkan untuk mengurangi lobi-lobi jabatan, karena pemerintahan kami terbuka terkait masalah kepangkatan,


"Pemerintahan kami tidak mengenal warna. Tidak ada lagi merah, biru, kuning, semuanya satu dalam Bendera Merah Putih. Karena kita merah putih yang jelas kita bekerja sesuai undang-undang dasar, jika sudah waktunya naik pangkat jangan di tahan, harus segera diproses kenaikan pangkatnya," ucap Mantiri sembari menambahkan bahwa era digitalisasi seperti sekarang kita tidak bisa berbohong.


Lebih lanjut Mantiri mengatakan, " Saya berharap usai pengambilan sumpah ini, Bapak/Ibu, Saudara-saudari bisa bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Semoga kota Bitung bisa menjadi kota yang hebat karena Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Bitung disipilin, jujur dan berintegritas," tutup Mantiri.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, AP. M.Si, Assisten III Pemkot Bitung Youke Senduk, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Steven Sulu beserta pejabat yang lain. 


Usai sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji pengawai negeri sipil dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Bitung, (Tam)