Iklan

May 10, 2021, 13:55 WIB
Last Updated 2021-05-10T22:06:52Z
DinamikaUtama

Ikuti Protokol Kesehatan, JIPS Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan


Jurnal Manado - Menjelang Hari Raya Lebaran 1442 H, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bersama Pemerintah Provinsi Sulut menggelar Bakti Sosial (Baksos) di sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kota Tomohon, dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan, Senin (10/5/2021).


Bakti Sosial (Baksos) organisasi wartawan ini dipimpin langsung oleh Ketua JIPS, Rolf Lumintang didampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Sulut, Dra. Ivonne R.J. Kawatu.


Rolf Lumintang selaku ketua JIPS mengatakan, ini merupakan salah satu program dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bahwa setiap tahun digelar bakti sosial (Baksos) jelang lebaran.


“Aksi kemanusiaan kesejumlah panti asuhan dan pembangian bahan pangan kepada lansia yang ada di Kota Tomohon merupakan program kerja JIPS dan dalam kaitannya menyambut bulan suci ramadan,” tutur Rolf Lumintang.


Lanjut Rolf, tujuan dari aksi kemanusiaan ini sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan. Dengan sumber pendanaan atas bantuan pemprov Sulut dan upaya dari personil Jips.


“Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar aksi yang sama serta buka puasa bersama umat muslim. Dan kali ini atas kesepatan personil Jips dipilih melaksanakan aksi kemanusiaan,” terangnya.


Adapun panti asuhan dikunjungi diantaranya panti asuhan Hidayatullah Kelurahan Kinilow dan Panti Asuhan Mefiboset di Kelurahan Talete serta pembagian paket bahan pangan kepada para lansia di Kampung Jawa dan para lansia yang ada di Kakaskasen.


“Jadi seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman Jips yang beragama Kristen,” kata Ketua Panitia Donny Aray.


Adapun tujuan pelaksanaan aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utata.


Para pengurus panti asuhan yang menerima paket bahan pangan tersebut menyambut dengan gembira dan suka cita. Mereka juga ikut mendoakan jajaran Jips untuk diberkati dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas peliputan.(*)