Iklan

May 31, 2021, 23:21 WIB
Last Updated 2021-06-01T06:21:20Z
Bitung

Ny. Rita Mantiri-Tangkudung : Tim Penggerak serta Para Kader PKK Harus Jadi Garda Terdepan


Jurnal Bitung – Palantikan dilakukan Walikota dan Wawali Kota Bitung Terkait Pengurus TP PKK Bitung masa bakti 2021-2026 yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK 2021 yang di gelar di ruang S.H Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (31/5/2021).


Pada kesempatannya Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri-Tangkudung yang membacakan sambutan Ketua Umum (Ketum) PKK, Ny. Tri Tito Karnavian. Dengan Tema ‘ Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju ‘


Ditempat yang sama, Ketua Umum PKK, menyampaikan di Hari Kesatuan Gerak PKK adalah momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam mengimplementasi sepuluh program pokok PKK.


Adapun 10 Progam PKK  yaitu :

Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

Gotong Royong

Pangan

Sandang

Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga

Pendidikan dan Keterampilan

Kesehatan

Pengembangan Kehidupan Berkoperasi 


Menurut Ketua TP PKK Kota Bitung, gerakan PKK harus dikelolah Dari; Oleh dan Untuk Masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


“Tim penggerak dan kader PKK harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas diberbagai aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lingkungan, Demi mewujudkan perubahan kehidupan masyarakat dalam pembangunan Nasional,” tandas Ny. Mantiri.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Hengky Honandar, Sekertaris TP PKK Kota Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh, Sekertaris Kota Bitung, Audy Pangemanan serta mantan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Josephine. (Tam)