Iklan

May 18, 2021, 00:17 WIB
Last Updated 2021-05-18T07:17:56Z
Bitung

Pemkot Bitung Gelar Pelatihan Digitalis Terkait Pertumbuhan Serta Pengembangan Pariwisata Bitung


Jurnal Bitung – Disamping Perikanannya yang terkenal sampai ke Mancanegara, Bitung juga dikenal dengan Destinasi Wisata diberbagai pelosok, Pemkot Bitung Terkait pengembangan serta menunjang majunya destinasi yang ada di Kota bitung mengelar Pelatihan Digitalis pada 10 Mei 2021, Selasa (18/5/2021).


Kekayaan destinasi wisata yang berada di Kota Bitung merupakan anugerah Tuhan bagi Masyarakat, mulai dari Kekayaan hayati yang sudah terbentuk secara alami ataupun bentuk dari peninggalan sejarah. Selat Lembeh, Koral yang terletak di Batu angus, Satwa langka yang berada di hutan Tangkoko Tarsius, monumen trikora dll serta kulture budaya yang berada di Kota Bitung.


Tidak hanya itu untuk menunjang kemajuan dan perkembangan di kota Bitung perlu sarana dan prasarana yang lain, diantaranya kuliner dan sovenir kas alam kota Bitung tentunya.


Dengan demikian pimpinan kota Bitung mengadakan pelatihan digitalisasi kepada pengiat dan penunjang pariwisata. Pembukaan Kegiatan Pelatihan Digitalisasi, branding, pemasaran dan penjualan pada Desa Wisata, homestay, kuliner, souvernir, fotografi dinas pariwisata Bitung 2021 gel: l  yang dilaksanakan di Rumah Kopi Jo Dang, Aertembaga kota Bitung.


Dalam kesempatannya Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan, "setiap kedinasan akan membantu dinas pariwisata untuk menyiapkan destinasi dan fasilitas wisata serta dengan kegiatan pariwisata saat ini besar harapan agar pariwisata di kota Bitung dapat bertumbuh dan berkembang" , ungkapnya. 


Sementara kegiatan tersebut turut dihadiri para pengiat pariwisata, Nara sumber, Dinas Pariwisata ,Asisten 2 kota Bitung dan seluruh peserta pelatihan. (tam)