Iklan

May 20, 2021, 14:18 WIB
Last Updated 2021-05-20T21:18:03Z
Bitung

Pemkot Bitung Rekrut THL Berbasis Digital Pertama Kali Di Sulut


Jurnal Bitung - Perekrutan THL Berbasis Digital pertama kali dilakukan di Kota Bitung, dan bahkan se Suawesi Utara, Seleksi dengan menggunakan Internet tersebut demi untuk menghindari Kolusi dan Nepotisme, Kamis (20/5/2021).


Hal tersebut senada dengan pernyataan Assisten I Pemkot Bitung Frangky Ladi : “ Ini pertama di Sulut malahan sejak tahapan Pendaftaran, pengumuman seleksi awal hingga penempatan tempat wawancara semua sudah berbasis internet,” jelasnya.


Tahapan tes wawancara yang dimulai secara resmi pada, Rabu (19/05/2021) pelaksanaan di enam lokasi yaitu ,GOR, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 di Lembeh dengan jumlah calon THL sebanyak 9.851 orang.


Kepala BKPSDM, Steven Suluh mengatakan : “ Adapun pewawancara terdiri dari 20 orang dan dalam pelaksananya setiap hari ada 1000 orang yang di wawancarai, dengan tetap menerepkan protokol kesehatan secara ketat.” Pungkasnya.


Lebih lanjut Steven mengatakan : “ Kegiatan tes wawancara calon THL kata dia, akan berlangsung sembilan hari kedepan dan pihaknya menggunakan kodevikasi, tidak menggunakan nama, semua diatur melalui aplikasi.” Jelasnya.


Sementara dalam  prosesnya setiap pewawancara melibatkan ASN dari BKPSDM, ASN dari kesehatan dan ASN dari SatPol PP.  mekanisme tersebut bertujuan untuk menjaga netralitas dalam perekrutan THL .


“ Dalam pelaksanaannya mekanisme tes wawancara menggunakan kodevikasi, tidak menggunakan nama, semua diatur melalui aplikasi.Jadi nilai hasil peserta langsung terkirim ke server induk di BKPSDM Pemkot Bitung “ tutupnya. (Tam)