Iklan

May 11, 2021, 13:31 WIB
Last Updated 2021-05-11T20:31:02Z
Bitung

Penetapat Tapal Batas Antara Minut-Bitung Ditetapkan Di Era Kepemimpinan MM-HH


Jurnal Bitung – Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri bersama Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE. Melakukan Kesepakatan Tapal Batas antara Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang dinyatakan dengan Penandatanganan MoU pada, Selasa (11/5/2021).


Pelaksanaan Kesepakatan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly. Dondokambey yang bertempat di lokasi PT. MSM/TTN. Likupang.


Pada kesempatan tersebut Dondokambey menyampaikan makna serta tujuan tercapainya pelaksanaan Kesepakatan antara kedua belahpihak tersebut : “ penandatangan MOU tapal batas  antara Walikota Bitung dan Bupati Minahasa Utara tersebut merupakan hasil dari Sinerginitas pemerintah kedua belah pihak. “ Pungkas Olly.  


Olly juga menambahkan : “ selama ini batas antara daerah merupakan kendala yang perlu diselesaikan, saat ini tapal batas Bitung dan Minut sudah selesai. menyusul daerah lain diantaranya Kabupaten Bolsel. Bolsel juga sudah dalam tahap pembahasan yang sudah mulai ada titik terang,” terangnya.


Dalam kesepakatan tapal batas antara Kota Bitung dengan Kabupaten Minut, di tetapkan Batu Pangu Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minut, kesepakatan tapal batas antara Kota Bitung dan Kabupaten Minut tersebut dilakukan mengacu kepada Permendagri Nomor 58 tahun 2015.


Turut hadir dalam Kesepakatan MoU tersebut Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Sekda Bitung, Audy Pangemanan dan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo,Dandim 1310/Bitung dan Kapolres Bitung.


Sementara dari Kabupaten Minut turut hadir Wakil Bupati Minut, Kevin Lotulung, Sekda Minut, Jemmy Kuhu, dan Ketua DPRD Minut, Denny Lolong. (Tam)