Iklan

May 18, 2021, 19:20 WIB
Last Updated 2021-05-19T02:20:19Z
Politik

RAM: Hasil Koordinasi Dengan Ketua DPRD, Hasilnya Sudah disampaikan ke DPD l Partai Golkar Sulut


JurnalManado - Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Raski A Mokodompit (RAM) mengatakan, sebagai pengurus DPDl l Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan koordinasi bersama dengan Ketua Dewan Sulut dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS).


Koordinasi bertempat diruang kerja Ketua DPRD Sulut itu, kebetulan ada pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Koordinasi tersebut  isinya pembicaraan kurang lebih sama seperti yang disampaikan Ketua DPRD pada rapat paripurna.


Apa yang disampaikan Ketua DORD Sulut Andi Silangen tetap pada keputusan awal memberentikan Jems Artur Kojongian (JAK) dari Jabatan Wakil Ketua DPRD Sulut dan Anggota DPRD Sulut.


"Sebagai pengurus partai dirinya telah menyampaikan kepada Partai Golkar Sulut, apa yang disampaikan Ketua DPRD Sulut dalam rapat paripurna tersebut.


Langkah selanjutnya, dari partai Golkar akan bersikap secara resmi, partai Golkar akan ada sikap secara resmi nanti akan keputusan partai pasti akan ada, nanti kita akan bicara di internal partai.


mudah- mudahan teman teman bisa menunggu bersabar sebentar sikap resmi dari partai," tegasnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya," kepada JurnalManado.com Selasa kemarin.


Ketika disinggung dalan aturan partai golkar pada AD/ART partai Golkar untuk pimpinan Wakil Ketua Dewan, ada mekanismenya prosesnya yang pertama penentuannya di Golkar Sulut kalau atau itu domainnya di DPRD Provinsi nanti DPD l mengirimkan keputusan DPD l Golkar Sulut ke DPP dan DPP yang berwenang untuk memberikan keputusan.


Jenjangnya seperti itu, ada syarat- syaratnya terkaitkan masuknya Wakil Ketua dalam hal ini keputusan pleno Golkar terakhir penugasan kepada JAK sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut. belum berubah.(tino)