Iklan

June 20, 2021, 12:58 WIB
Last Updated 2021-06-21T03:14:27Z
PendidikanPolitik

Danmenwa Mahasamra Fabian Kaloh SiP MSi Harap Resemen Masambra Jadi Pelopor 4 Pilar


JurnalManado - Bertempat di ruang rapat paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (19/6/2021) Komandan Resimen Mahasiswa (Danmenwa) Sam Ratulangi (Mahasamra) Sulawesi Utara (Sulut), Fabian Kaloh SiP MSi melantik Wakil komandan resemen mahasiswa (Wadanmenwa) Muhamad Wongso dan jajarannya dan staf.


Pengambilan pelantikan, Danmenwa Masambra Provinsi Sulut Fabian Kaloh memberikan sambutan dan arahan kepada Wadan beserta jajaran dan staf yang dilantik.


"Menwa adalah salah satu komponen dalam menjaga dan mempertahankan 4 pilar kebangsaan, Negara kesatuan republik lndonesia (NKRI). Pancasilan dan Undang- Undang Dasar 1945  serta Bhineka Tunggal Ika.


Dilantiknya Danmenwa dan staf saya berharap Menwa Sulut menjadi kader pemimpin bangsa," tegas Kaloh.


Sembari menambahkan, dirinya berpesan agar Menwa Sulut menjadi pelopor sekaligus menjaga 4 pilar tersebut," tegasnya.


"Menwa harus menjadi penjaga sebagai implementasi harus menjadi resistor bagi segala bentuk perusakan bangsa dan negara," ungkap seraya mengucapkan selamat atas pelantikan yang telah dilakukan kepada JurnalManado.com Sabtu pekan lalu usai pelantikan.


Memang saya terlambat melantik, tetapi itu semua ada alasannya.


"Selamat bagi para jajaran yang telah dilantik, kenapa agak terlambat karena saya ingin lebih dulu dilantik oleh Dankonas baru saya lantik jajaran. Saya tak ingin melantik jajaran sedangkan saya belum dilantik," tutupnya.(tino)