Iklan

June 2, 2021, 04:13 WIB
Last Updated 2021-06-02T11:13:50Z
PendidikanUtama

IKA Unsrat Raker Bersama Bahas Program Kerja


Jurnal Manado - Setelah terbentuk dan dilantik, kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Unsrat (IKA) yang diketuai Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Rabu 2 Juni 2021 dilaksanakan rapat kerja bersama.


Rapat yang dipimpin langsung Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS yang juga sebagai Ketua Harian IKA Unsrat, menyepakati sejumlah program yang akan dilaksanakan baik yang sifatnya jangka pendek dan sifatnya jangka panjang diputuskan pada rapat yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Jl Pomorow Manado.

Selain Silangen, pejabat Pemprov Sulut yang hadir adalah Asisten III Gemmy Kawatu SE MSi. Hadir juga sejumlah pimpinan Bank SulutGo seperti Ir Marhany Pua dan Revino Pepah. Dari Unsrat tampak hadir Prof Grevo Gerung, Drs Ronny Gosal, Dr. Ferry Daud Liando, Daniel Pangemanan SH MH, dan Dr Paul Kawatu. Ketua Bidang Politik Ferry Daud Liando mengusulkan agar IKA Unsrat menjadi lembaga Mediating Institution atau lembaga perantara antara Unsrat dengan alumni-alumni yang tersebar dalam lembaga eksternal seperti pemerintahan maupun swasta. Diharapkan pihak alumni dapat mendukung Unsrat dalam peringkat termasuk akreditasi perguruan tinggi. Di lain pihak, Unsrat bisa membantu pemerintahan dalam pembentukan naskah-naskah akademik kebijakan yang dibuat pemerintah daerah.(rilis)