Iklan

June 12, 2021, 23:43 WIB
Last Updated 2021-06-13T06:43:26Z
Bitung

Jabatan Rangkap Dipegang Dua Pejabat Pemkot Bitung


Jurnal Manado – Pemberian amanat tugas baru kepada dua pejabat Pemkot Bitung oleh Walikota dan Wawali Kota Bitung ditandai dengan penyerahan SK oleh Wakil Walikota disaksikan Sekretaris Daerah (Setda) Kota Bitung, Audy Pangemanan serta sejumlah Pejabat Pemkot dilakukan di ruang Wakil Walikota Bitung, Jumat (11/6/2021). 


Kedua pejabat yang mendapat tugas baru tersebut adalah Julius Ondang ditugaskan sebagai Plt Asisten I dan Benny Lontoh sebagai Plt Asisten II, sementara Julius Ondang sendiri masih tetap menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan. demikian juga dengan Benny Lontoh yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan.


Hal tersebut disampaikan Audy Pangemanan selaku Setda Kota Bitung kepada sejumlah media, Jika Julius dan Benny ditugaskan menggantikan posisi Franky Ladi sebagai Asisten I serta Jefry Wowiling sebagai Asisten II. 


" Pemberian tugas ini dilakukan agar Pak Franky dan Pak Jefry bisa lebih fokus sebagai Dewan Pangawas di Perusahaan Daerah," pungkas pangemanan.


Audy juga mengatakan : “ Wali Kota dan Wakil Wali Kota memang sangat fokus ke pengembangan Perusahaan Daerah sehingga menempatkan SDM terbaik yakni Franky serta Jefry dengan harapan keduanya betul-betul fokus.” Kata dia. 


Lebih lanjut Pangemanan menjelaskan, Begitu pula di bidang pemerintahan, Maurits-Hengky menempatkan untuk sementara, Julius dan Benny yang kapasitasnya tidak diragukan lagi. 


"Untuk sementara mereka berdua (Julius dan Benny, red) rangkap jabatan, namun kami yakin mereka berdua mampu melaksanakan tugas yang diberikan," Tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Bagian Hukum Pemkot Bitung, Meiva Woran dan Kepala BKPSDkan M, Steven Sulu. (tam)