Iklan

June 28, 2021, 23:28 WIB
Last Updated 2021-06-29T06:28:37Z
Politik

Lynda Watania: Sulut Pertama di Indonesia Siapkan Kapal Perintis


JurnalManado - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Lynda Watania dihadapan Komisi lll saat rapat dengar pendapat (RDP) Selasa (29/6/2021) telah menyampaikan secara terbuka, saat ini telah menyiapkan kapal perintis yang pertama di lndonesia 


Di lndonesia Sulut yang pertama menyiapkan sekaligus mengusulkan kapal perintis untuk melayani beberapa daerah kepuluan.


Kapal perintis ini biasa  melakukan perjalanan selama sebulan bisa dilayani kapal perintis hanya  2 hingga 4 hari bisa sampai tujuan.


Hal ini sudah dilakukan beberapa kali kepada kepala daerah untuk menyampaikan hasil usulan dari Dinas Perhubungan Sulut.


"Kami, telah melakukan beberapa kali rapat terkait kapal perintis yang telah disiapkan Kementerian khususnya Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut terkait pelayanan kapal perintis yang telah disiapkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Persiapan ini sudah dilakukan rapat beberapa kali dengan Kabupaten/Kota yang difasilitasi Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tegas Watania kepada JurnalManado.com usai RDP dengan Komisi lll. (tino)