Iklan

June 24, 2021, 00:34 WIB
Last Updated 2021-06-24T07:34:37Z
Bitung

Para Personel TNI Kodim 1310/Bitung Kehabisan Bahan Bakar ekskavator


Jurnal Bitung – Progres Pembuatan Jalan Tembus pada kegiatan TMMD Ke 111 TA 2021 wilayah Kumersot yang terus berlanjut, Jalan yang saat ini sudah mencapai 4.250.meter masih dalam tahap pembenahan, pembuatan saluran air disamping jalan serta meratakan jalan dari timbunan pasir serta dahan kayu yang merintangi jalan, Kamis (24/6/2021).


Raungan ekskavator dilokasi perkebunan terus terdengar hal itu menandakan pekerjaan pembuatan jalan masih terus berlangsung, para personel beserta warga setempat yang terlibat langsung dalam pembuatan jalan tembus dari wilayah kumersot hingga wilayah karondoran turus bekerja berupayah sekuat tenaga untuk bisa selesaikan jalan.


Disela-sela pekerjaan mereka, para warga yang senantiasa memberikan dukungan serta sumbangsi berupa air minum serta makanan ringan menandakan kepedulian warga kepada para TNI yang membangun diwilayah mereka.


Terpantau media ini para personel yang bolak-balik mengisi Galon solar yang kehabisan untuk pengoperasian Alat berat yang berada dilokasi, para personel seperti tidak kenal menyerah dalam menaklukan medan pembuatan jalan tembus, berjuang penuh semangat sampai pekerjaan selesai.


Lokasi pembuatan jalan kali ini bisa dikatakan ekstreme karena cuaca yang terkadang hujan sehingga membuat jalan sulit untuk dilalui hanya dengan mengunakan kendaraan biasa, tetapi para personel yang terkadang hanya dengan menggunakan motor trael, menembus pasir serta lumpur yang terhampar di depan mereka untuk bisa sampai ke lokasi yang sementara dikerjakan oleh ekskavator. (tam)