Iklan

June 21, 2021, 10:25 WIB
Last Updated 2021-06-21T17:25:34Z
Bitung

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Dihadiri Wakil Walikota Bitung

Jurnal Bitung - Kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Pertanggungjawaban Penerimaan dana pengeluaran, dana bantuan partai politik dari APBD tahun anggaran 2020 serta Pembukaan Pemantauan Tindak lanjut Rekomendasi Hasil pemeriksaan semester I Tahun 2021 dihadiri Wakil Walikota Hengky Honandar S.E. bertempat di Kantor BPK Manado, Senin (21/6/2021).


Wakil Walikota, Hengky Honandar S.E. dalam kesempatannya menyampaikan apresiasinya terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh seluruh pengurus partai politik, sehingga laporan pertanggungjawaban Dana Bantuan Keuangan Partai Politik dapat diterima sepenuhnya secara tepat waktu.


 “Apresiasi juga kami sampaikan ke BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut yang telah melakukan audit dan terus mendapingi serta memberikan arahan dalam pelaporan dana hiba ke Parpol tahun 2020,” pungkasnya.


Wawali juga menambahkan bahwa, pemeriksaan atas Laporan Pertanggungjawaban Dana Bantuan Keuangan Partai Politik bertujuan untuk menilai apakah pertanggungjawaban dana bantuan keuangan yang bersumber dari APBD telah sesuai dan memenuhi asas kepatuhan.


“Sasaran pemeriksaannya meliputi kesesuaian antara nomor rekening yang digunakan, jumlah dana bantuan keuangan yang disalurkan, kelengkapan dan keabsahan bukti serta kesesuaian prioritas penggunaan dana bantuan keuangan,” Imbuhnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh perwakilan Kepala Daerah Se-Provinsi Sulawesi Utara (Tam).