Iklan

June 13, 2021, 06:56 WIB
Last Updated 2021-06-13T13:56:38Z
Politik

Rocky Wowor Dampingi Menteri Investasi-Kepala BKPM


JurnalManado - Saat melakukan kunjungan di Provinsi Sulawrsi Utara (Sulut) Menteri lnvestasi/Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di dampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Kepada wartawan Sekretaris Komisi ll DPRD Sulut Wowor memberi apresiasi pada Lahadalia yang memberi perhatian khusus untuk Sulawesi Utara. 


“Menteri melihat langsung wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung termasuk Pelabuhan Peti Kemas Bitung.


Menurutnya, kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung sangat menjanjikan. Investasi di kawasan ini sangat strategis,” ujar Wowor kepada JurnalManado.com minggu (13/6/2021).


 Politikus muda asal Bolmong Raya ini menguraikan, Menteri Lahadalia melihat KEK Bitung punya masa depan cerah.


 “Dilihat dari letak dan wilayahnya, dekat dengan pelabuhan dan jalan tol, serta tanahnya yang strategis di bibir Pasifik, Menteri yakin KEK Bitung akan berkembang pesat,” tambahnya.


Lebih jauh Politisi PDIP Sulut sembari menambahkan, KEK Bitung paling siap dibanding KEK di daerah lain. 


“Lokasinya tak perlu banyak otak atik. Bahkan menteri menjelaskan KEK Bitung paling siap di antara KEK lain di Indonesia.


 Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri kita, masyarakat Sulawesi Utara,” tukasnya.

Soal investor, Wowor mengatakan, Menteri Lahadalia berjanji akan mengirimkannya untuk Sulawesi Utara. 


“Menteri siap membawa investor untuk Sulut. Beliau pun sempat menanyakan apa-apa yang kurang dan sudah disampaikan langsung instansi terkait,” kata Wowor.


Ditanya soal Kawasan Industri Bolmong (Kimong), Wowor membeberkan, Menteri Lahadalia sangat support.


 “Menteri optimis dengan Kimong. Rencananya kemarin kita ke sana.


 Termasuk melihat langsung bandara di Lolak. Tapi karena cuaca, kunjungan ditunda. Pak Menteri berjanji akan datang lagi untuk melihat langsung Kimong. Beliau juga memberi dukungan penuh dan akan mengirimkan investor untuk Kimong,” tutur Wowor, sembari berharap, Menteri Lahadalia akan kembali ke Sulut untuk melihat langsung Kimong.


 " Menteri sudah berjanji akan kembali ke Sulut dan mengunjungi Kimong. Tentu ini akan berimbas pada pengembangan Kimong,” tandasnya.(tino)