Iklan

June 3, 2021, 14:27 WIB
Last Updated 2021-06-03T21:27:29Z
Minsel

Salurkan Masker, Pemdes Tangkunei Himbau Warga Patuhi Prokes


Jurnal,Minsel - Pemerintah Desa Tangkunei Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minseel) membagikan masker bagi seluruh masyarakat Kamis 3/6/2021.


Hukum Tua Desa Tangkunei Cherly Tuwo mengatakan bahwa pembagian masker bagi warga masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Covid 19."Pengadaan masker merupakan program sinegritas Pemkab Minsel untuk pencegahan penyebaran Virus Corona,"katanya.


Lebih lanjut Kumtua Tangkunei menjelaskan dalam pembagian masker untuk masyarakat diambil dalam Dana Desa (Dandes) Bidang Bencana kedaruratan "setiap kepala keluarga mendapatkan 1 Dos Masker, untuk desa Tangkunei ada 430 KK dan semua sudah di salurkan oleh Kepala Jaga yang dibantu oleh Perangkat Desa Lainnya,"Jelas Tuwo.


Untuk itu Kumtua menegaskan kepada semua warga masyarakat desa Tangkunei agar tetap mewaspadai penyebaran Virus Covid 19."Saya berharap warga Desa Tangkunei tetap mengikuti Protokol Kesehatan(Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah dengan tidak melakukan perjalanan kalau tidak penting serta hindari kerumunan, dan tetap memakai masker juga rajin mencuci tangan,"Tegas Tuwo 


Ditambahkannya di setiap aktifitas di lingkungan masing-masing. Wajib melakukan Prokes agar tidak terpapar Virus Corona."Dengan menaati anjuran pemerintah maka kita akan aman dan tidak akan terpapar Covid 19,ini semua akan aman jika warga proaktif dalam semua anjuran pemerintah di taati,"Pungkas Tuwo yang didampingi Sekretaris Desa Junaidy Rorong (hak)