Iklan

June 2, 2021, 00:57 WIB
Last Updated 2021-06-02T07:57:20Z
Politik

Serly Tjanggulung: Kepulauan Talaud Butuh Irigasi


JurnalManado - Anggota panitia khusus (pansus) lrigasi Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara.(Sulut) Serly Tjangkulung mengatakan, Kabupaten Talaud sesuai informasi dan aspirasi yang diterima sebagai Anggota Dewan Sulut.

Dua Desa di Kepuluan Talaud, Desa Ambela dan Resdur sesuai data masuk wilayah atau daerah pertanian yanh memiliki persawahan khususnya petani yang  bercocok tanam padi.

Dua Desa ini butuh sekali irigasi yang mengairi persawahan yang ada. Sebab dua Desa ini awalnya sudah ada irigasi namun, saat ini irigasi tersebut tidak berfungsi lagi.

"Di Talaud butuh irigasi untuk mengairi persawahan yang ada di dua Desa Ambela dan Resdur. Awalnya ada irigasi, tetapi saat ini kondisi irigasi tersebut rusak parah dan sudah tidak berfungsi lagi.

Untuk itu kedepan sangat dibutuhkan di Kepuluan Talaud untuk dibikin kembali irigasi. Sehingga kedepan irigasi yang akan dibuat nanti kedepan bisa mengairi persawahan yang ada di kedua Deaa tersebut," tegas personil Komisi lll Dewan Sulut kepada JurnalManado.com Rabu (2/5/2021). 

Politisi Partai NasDem kembali menambahkan, kedepan akan berjuang dalam pembahasan pansus untuk irigasi salah daerag yang layak dan pantas mendapat pembangunan irigasi ada di dua Desa di Kepuluan Talaud. (tino)