Iklan

July 22, 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-08-02T21:51:31Z
Ekonomi

Bank SulutGo Serahkan Puluhan Sapi Korban di Masjid se - Sulut


Jurnal Manado - Bank SulutGo saat peringatan perayaan Idul Adha 1442 Hijriah memyerahkan bantuan sebanyak 80 hewan kurban yang tersebar di sulut.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah, Jumat (23/07/2021).

Menurutnya, Bantuan hewan kurban tersebut dibagikan melalui CSR pemerintah dan bantuan sosial (bansos) ke tiap-tiap masjid dan sudah didistribusikan pada masyarakat saat perayaan Idul Adha, Selasa lalu.


“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, BSG berkomitmen berbagi kepada umat Muslim yang merayakan,” ujar Pepah. Sembari menjabarkan penyaluran kepada Pemkot Manado 30 ekor, Minsel 10 ekor dan Minut 10 ekor.


“Untuk Bansos, Minahasa 12 ekor, Minut 10 ekor, Tomohon 3 ekor, Masjid Raya 1 ekor dan BSG langsung 4 ekor,” jelasnya.



Pepah mengatakan, bantuan sapi kurban sebagai wujud kepedulian BSG terhadap umat Muslim yang diambil dari CSR BSG untuk pemerintah daerah di Sulut. Sebagian lagi dari program bansos BSG.


Sementara itu, Direktur Pemasaran (Dirpem) Machmud Turuis menambahkan, setiap tahun BSG memang rutin melakukan penyembelihan hewan kurban.


“Untuk Kantor Pusat, kami menyembelih 4 ekor sapi,” ujar Turuis.

Lanjutnya, semua hewan kurban diberikan kepada pegawai internal BSG yang dasar. Seperti securty, pelayan, sopir, dan kaum duafa serta warga sekitar yang membutuhkan.


“Semoga kurban yang dibagikan ini bisa bermanfaat. Dan, semoga tahun depan hewan kurban dari BSG lebih banyak lagi,” tandas Turuis.


Proses pemotongan hewan kurban dilakukan, Kamis,(22/7) khusus kantor pusat BSG, bertempat di halaman parkir BBSG Marina Plaza  menerapkan protokol kesehatan covid-19.(*man)