Iklan

July 30, 2021, 17:31 WIB
Last Updated 2021-07-31T00:31:34Z
Mitra

Hari Ikrar Gerakan Pramuka, Kwarda Sulut Bantu Masker untuk Masyarakat


Jurnal,Manado-Upaya berbagai pihak untuk bahu membahu melawan Covid-19 terlihat mewarnai peringatan Hari Ikrar oleh jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara. 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, Kak Vanda Sarundajang bersama jajaran hari ini turun langsung ke jalan dan membagikan masker kepada masyarakat dikota Manado.


“ Iya, bertepatan dengan moment Hari Ikrar Gerakan Pramuka, yang jatuh hari ini, dan dalam rangka menyambut Bulan Bakti Pramuka, Kwarda berupaya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini dengan memberikan masker. Tadi selesai pelantikan, kami langsung membagikan masker untuk masyarakat dan akan kembali menjalankan program penyemprotan disinfektan untuk masyarakat yang membutuhkan.” ujar kak Vanda, yang sering disapa “VaSung” oleh masyarakat Sulut.


Lebih lanjut Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan bahwa masyarakat dapat meminta bantuan pramuka untuk kebutuhan masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah.

“Iya betul, masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi Kwarda Sulut melalui link online yang akan disebar di medsos, dan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin oleh Satgas Pramuka Peduli Covid-19 yang ada di Kwarda atau yang nanti akan dibentuk juga di Cabang-cabang atau Kab/kota” ujarnya.


Sekretaris Kwarda Sulut selaku Dansatgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda, kak AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly,  menjelaskan bahwa Satgas yang dibentuk dari tingkat Nasional sampai ke Daerah dan Cabang ini akan berupaya optimal membantu masyarakat ditengah pandemi ini.

“ Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Sulut tentunya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menekan angka Covid-19 di Sulawesi Utara. Dengan didukung sejumlah relawan Pramuka Duta Perubahan Perilaku, kami akan dengan segenap hati membantu masyarakat yang membutuhkan  masker dan penyemprotan disinfektan.  Hari ini, kami membagikan masker di tiga titik strategis di manado yakni di Tugu Zero Point, di Patung Kuda Paal Dua dan didepan Gedung Pramuka. Kedepan bersama relawan Pramuka Duta Perubahan Perilaku, kami akan melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan” jelas mantan Kepala BNN Kota Manado ini. (hak)